7 Alasan Untuk Berinvestasi Pada Sektor Properti

bisnis jual beli rumah

Bisnis properti memang memiliki segudang kelebihan dari pada beberapa sektor investasi lainnya. Namun bukan berarti berinvestasi pada sektor property serta merta akan mendatangkan keuntungan. Pengetahuan yang cukup mutlak diperlukan ketika anda ingin memulai berinvestasi termasuk dalam sektor properti ini.

Dengan memiliki pengetahuan yang cukup, seorang investor mampu melihat peluang dan resiko dari investasinya. Dengan begitu seorang investor akan terheindar dari kerugian. Bagi anda yang masih ragu untuk berinvestasi di sektor properti, inilah 7 alasan untuk berinvestasi pada sektor properti.

  1. Nilai Tambah

Ketika anda berinvestasi pada sektor properti, tanpa sadar ada nilai tambah yang bisa anda dapatkan. Nilai tambah ini akan datang ketika ada pengembangan bangunan di atas lahan kosong. Nilai tambah ini akan semakin tinggi ketika bangunan tadi didirikan pada lokasi yang strategis dan di imbangi dengan akses dan fasilitas yang memadai.

  1. Peningkatan pendapatan

Dengan mendirikan sebuah bangunan di atas lahan kosong seperti rumah atau ruko, seorang investor dapat menerima sewa sebagai pendapatannya. Selain itu nilai sewa juga akan semakin naik jika perekonomian sebuah negara semakin berkembang karena tanah dan properti akan semakin langka.

  1. Peningkatan nilai tanah

bisnis properti

Jumlah manusia semakin hari semakin bertambah, namun jumlah tanah tidak akan pernah bertambah. Melihat hal ini, apresiasi nilai tanah menjadi salah satu keuntungan dari investasi dalam sektor properti. Teori klasik inilah yang menjadi salah satu daya tarik untuk berinvestasi dalam dunia properti.

  1. Investasi Jangka Panjang

Jika kita membandingkan investasi properti, tentunya investasi ini memiliki karakter yang lebih tahan lama jika dibandingkan dengan deposito, emas, atau investasi lain pada umumnya. Dalam kurun waktu 3 – 5 tahun, investasi dalam sektor properti sudag mampu menghasilkan capital gain 9selisih harga beli dan harga jual) yang sangat menguntungkan.

  1. Propeksi terhadap inflasi

Secara sederhana, seseorang yang membeli tanah dan bangunan tanpa sadar akan mendapatkan propteksi dari gerusan inflasi yang terjadi. Artinya meskipun nilai mata uang menurun, namun nilai dari properti akan semakin naik karena sifat kelangkaannya.

  1. Agunan yang baik

Tidak seperti investasi pada sektor keuangan, sektor properti dapat dikatakan memiliki agunan atau jaminan yang paling kuat. Bahkan dibeberapa negara, pihak bank tidak segan – segan untuk meminjamkan dana bahkan dapat mencapai 80% dari nilai agunan.

  1. Kebanggaan

investasi properti

Berinvestasi dalam dunia properti memiliki kebanggaan tersendiri. Bahkan dapat dikatakan memiliki properti dapat memberikan rasa bangga lebih tinggi dibandingan dengan investasi lain. Bahkan sejak zaman dahulu, tuan tanah selalu identik dengan orang kaya. Tentunya hal ini terjadi karena selain nilai tanah yang terus bertambah, properti juga menghasilkan income dari sewanya.

Berdasarkan pemaparan di atas, tentunya bisnis properti memiliki berbagai keuntungan yang bisa anda dapatkan. Mulai dari nilai lebih, proteksi, sampai kebanggaan akan anda dapatkan dengan berinvestasi pada sektor properti.

Tentunya tidak berlebihan ketika ada orang yang mengatakan bahwa bisnis properti merupakan investasi terbaik. Namun patut diingat bahwa pengetahuan yang cukup mutlak anda perlukan untuk memulai investasi dalam sektor apapun.

untung bisnis properti

Itulah 7 alasan untuk berinvestasi pada sektor properti yang bisa infopropertysemarang.com berikan. Semoga informasi tersebut dapat menyakinkan anda bahwa investasi pada sektor properti merupakan salah satu bentuk investasi terbaik. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: