Cara Memilih Furniture yang Baik Untuk Rumah Minimalis

furnitur kayu

Membangun hunian untuk tempat tinggal atau rumah merupakan impian setiap orang. Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya rumah impian sudah berdiri megah. Lagu apa yang harus anda lakukan? Yup, sekarang saatnya anda mencari berbagai furniture untuk menghiasi rumah anda. pemilihan furniture untuk sebuah rumah, tentu saja membutuhkan keselarasan antara desain rumah dan karakteristik furniture itu sendiri. Seperti artikel sebelumnya, kali ini infopropertysemarang.com akan memberikan cara memilih furniture yang baik untuk rumah minimalis.

Saat ini ada banyak sekali jenis furniture yang bisa anda aplikasikan pada rumah minimalis anda. Selain berfungsi sebagaimana fungsinya, penambahan furniture pada rumah akan membuat rumah minimalis anda menjadi terlihat lebih rapi dan indah. Namun bagaimana cara memilih furniture yang baik untuk sebuah rumah minimalis? Hal ini acapkali menjadi masalah tersendiri mengingat konsep minimalis yang diusung rumah tersebut terbatas pada luasnya. Untuk mempermudah anda dalam memilih furniture yang baik untuk rumah minimalis, kami akan sedikit berbagi mengenai tata cara pemilihan furniture tersebut.

Pemilihan warna furniture

Pada saat anda ingin membeli furniture untuk rumah minimalis anda, pastikan anda menyelaraskan warna antara cat dinding sebuah ruangan dengan furniturenya. Memilih perpaduan warna yang senada akan memberikan kesan segar sehingga ruangan tersebut akan lebih nyaman untuk digunakan.

furnitur rumah

Namun jika anda ingin ‘bermain aman’, sangat disarankan untuk mengecat tembok ruangan tersebut dengan warna putih atau cream. Dua warna tersebut lebih aman anda pilih karena sangat cocok bila dipadukan dengan furniture dengan berbagai pilihan warna. Atau jika anda menghendaki rumah anda terkesan lebih luas, anda dapat memilih furniture dengan warna dominan putih yang akan memberikan kesan lebih luas.

Menentukan ukuran furniture

Setelah anda menemukan warna yang tepat untuk furniture rumah minimalis anda, sekarang anda harus menentukan ukuran furniture yang akan anda pilih. Seperti yang telah kita ketahui, rumah dengan konsep minimalis biasanya luas bangunannya tidak begitu besar. Jadi anda harus benar – benar mampu memilih furniture dengan ukuran yang sesuai. Jangan sampai furniture yang anda pilih berukuran terlalu besar karena akan memberikan kesan sempit pada rumah anda. Misalnya saja pemilihan sofa ruang tamu, meja dan kursi makan, dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan betul ukurannya dengan luas ruangan serta kebutuhan keluarga anda.

Pada dasarnya dua hal ini merupakan syarat utama ketika anda mencari furniture untuk rumah minimalis anda. dengan permainan warna yang sesuai, kesan nyaman akan lebih menonjol sehingga kesan sesak tidak akan terlihat.

giornonotte

Begitu pula dengan ukuran furniture tadi, jika anda mampu memposisikan sebuah furniture dengan ukuran yang tepat, maka rumah anda akan terasa lebih luas. Anda tidak perlu kebingungan pada saat memilih furniture yang anda kehendaki. Saat ini ada banyak sekali penyedia furniture yang menyediakan furniture khusus untuk rumah minimalis sehingga mempermudah anda dalam memilihnya.

Gunakan juga berbagai perabotan yang sesuai dengan konsep minimalis rumah anda seperti tv lcd yang ditempelkan di dinding dan lain sebagainya. Usahakan penataan furniture yang anda beli tidak terkesan menghalangi ruang gerak anda dan keluarga. Itulah sedikit cara memilih furniture yang baik untuk rumah minimalis. Semoga bermanfaat bagi anda, dan semoga rumah yang anda bangun akan menjadi surga untuk anda beserta keluarga.

Leave a Reply

%d bloggers like this: