Tips dan Trik Investasi Lahan Kosong

investasi pasti

Bisnis properti merupakan salah satu lahan tersubur untuk menanam modal. Pada tahun 2016 ini potensi bisnis properti terus merangkak naik. Tidak mengherankan memang jika melihat kenyataan bahwa properti merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.

Meskipun bisnis properti merupakan salah satu lahan basah, nyatanya tidak sedikit orang yang merasa kesulitan ketika ingin terjun dalam sektor properti ini. Namun semua itu merupakan salah satu tantangan tersendiri pada saat ingin memulai sebuah bisnis.

Salah satu investasi yang sangat menjanjikan pada bisnis ini adalah membeli  lahan kosong. Ya, lahan kosong atau tanah yang belum ada bangunannya.

Mengapa demikian? Alasannya adalah kebutuhan akan lahan semakin hari semakin meningkat dan jumlah lahan yang tidak meningkat. Dampak positif dari teori klasik ini tentu saja akan meningkatkan nilai lahan kosong, dan tentunya investasi yang ditanamkan akan membuahkan hasil.

investasi properti

Bagi anda yang ingin berinvestasi dengan membeli lahan kosong, ada sedikit tips dari kami infopropertysemarang.com mengenai investasi lahan kosong untuk membantu anda dalam berinvestasi pada sektor ini. Simak baik – baik tips investasi lahan kosong berikut ini:

  1. Legalitas

Kami selalu sarankan kepada siapa saja bahwa masalah legalitas harus diperhatikan ketika anda ingin membeli properti, termasuk ketika anda ingin berinvestasi dengan membeli lahan kosong. Legalitas sangat penting dalam dunia bisnis ini mengingat masalah yang akan timbul jika keabsahan suatu lahan tidak terjamin.

Ada baiknya anda menggunakan jasa notaris untuk memastikan kelegalan lahan kosong yang ingin anda beli. Legal di sini berarti lahan kosong yang ingin anda beli tidak tersangkut masalah hukum seperti surat – surat, PBB, sengketa lahan, dan berbagai masalah lainnya.

  1. Pengamanan lokasi

Pengamanan lokasi berarti anda harus memagari batas – batas lahan kosong anda ketika lahan tersebut tidak langsung dikembangkan. Manfaat pengamanan lahan ini tentu saja agar tidak ada okupansi atau penyerobotan pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga pada akhirnya akan merugikan anda. berjaga – jaga tentu lebih baik bukan?

  1. Pilih kawasan yang prospektif

Pemilihan kawasan lahan kosong sangat berpengaruh terhadap investasi anda. kawasan yang tidak memiliki propek bagus tentu tidak akan menghasilkan keuntungan. Untuk itu, belilah lahan kosong yang berada di tepi jalan, di tengah kota, atau anda juga bisa membeli lahan kosong di area padat penduduk maupun area dengan aktivitas yang padat.

investasi tanah dan rumah

Lahan kosong dengan lokasi – lokasi yang telah disebutkan tadi, selain nilainya akan bertambah dengan cepat, tentunya anda dapat menghasilkan pendapatan dengan menyewakan lahan tersebut. Pemilihan lokasi merupakan faktor utama ketika anda ingin berinvestasi lahan kosong.

Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan investasi anda. Dengan begitu investasi yang anda tanamkan mampu menghasilkan nilai tambah ketika di atasnya dibangun properti seperti rumah, ruko, dan produk properti lainnya.

Ketiga tips di atas wajib anda perhatikan ketika anda ingin berinvestasi dengan cara membeli lahan kosong. Tentunya anda tidak ingin bukan, ketika lahan yang anda beli tidak mampu memberikan keuntungan secara maksimal.

properti

Untuk itu pastikan anda memperhatikan ketiga poin di atas sehingga lahan kosong yang anda beli mampu menghasilkan keuntungan dan nilainya akan semakin bertambah.

Itulah sedikit tips dan trik investasi lahan kosong yang bisa infopropertysemarang.com berikan. Semoga investasi lahan kosong mampu memberikan keuntungan besar bagi anda.

Leave a Reply

%d bloggers like this: