Tips Membeli Apartemen Bagi Pemula 2016

apartmen modern

Membeli apartemen jelas bukan perkara yang mudah bagi seorang pemula, namun dengan sedikit pemahaman dan ketelitian tentunya anda dapat membeli sebuah apartemen yang berkualitas dan memiliki nilai investasi yang tinggi.

Saat ini sejumlah kota besar di Indonesia seperti Semarang misalnya, menjadi salah satu tempat bagi kontraktor untuk membangun apartemen yang murah dan fasilitas yang sesuai dengan segmen pasar yang ada.

Semakin banyak pilihan, ternyata tidak membuat masalah pembelian apartemen menjadi semakin mudah. Lebih tepatnya anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli sebuah apartemen.

Kali ini infopropertysemarang.com akan memberikan tips membeli apartemen bagi pemula agar anda dapat memilih apartemen terbaik sebagai investasi.

Tahun 2016 telah menginjak bulan februari, semakin lama tentu saja harga apartemen akan semakin tinggi. Meskipun demikian anda jangan sampai terburu – buru untuk membeli apartemen tadi. Bijaksanalah dalam memilih apartemen dan gunakan tips berikut ini sebagai salah satu pertimbangan.

  1. Lakukan Survey

Mulailah langkah awal anda membeli apartemen dengan melakukan survey. Carilah informasi mengenai apartemen yang ada, tentunya pilihlah apartemen yang layak dipertimbangkan. Mencari informasi mengenai apartemen tentunya dapat anda lakukan melalui berbagai sumber salah satunya melalui media internet.

Selain itu mintalah saran kepada teman, keluarga, dan orang terdekat anda yang berpengalaman sebagai salah satu pertimbangan pada saat membeli apartemen.

Apabila anda sangat sibuk dan tidak memiliki waktu luang yang cukup, tidak ada salahnya jika menggunakan jasa agen properti terpercaya untuk mendapatkan apartemen terbaik.

  1. Peninjauan Lokasi

Setelah anda mendapatkan daftar mengenai apartemen yang ada, lakukan peninjauan lokasi untuk memastikan sendiri seperti apa keadaan dan kondisi apartemen tersebut.

Tidak jarang ada beberapa apartemen yang ditawarkan dalam bentuk gambar karena memang apartemen tadi berupa lahan kosong dan akan segera dibangun.

Untuk masalah ini, anda dapat meninjau lokasi lahan kosong tadi sebagai bahan pertimbangan awal. Carilah informasi mengenai kapan apartemen tersebut dibangun dan lama waktu pengerjaannya.

Pastikan juga IMB dan status kepemilikan apartemen tadi, jika perlu carilah informasi mengenai perusahaan yang membangun apartemen tadi.

  1. Perhatikan Fasilitas yang Dijanjikan

Meskipun anda pemula, jangan malu untuk bertanya mengenai fasilitas apa saja yang dijanjikan. Buatlah daftar fasilitas dalam bentuk tabel untuk masing – masing apartemen yang akan pertimbangkan. Sesuaikan kebutuhan anda dengan fasilitas yang ada, dengan begitu anda akan mendapatkan apartemen yang mampu mengakomodir segala kebutuhan anda.

  1. Bandingkan Harga yang Ditawarkan

Setelah anda mendapatkan informasi mengenai harga dan fasilitas apartemen – apartemen incaran anda, kini saatnya membandingkan informasi yang anda peroleh. Sebagai bahan perbandingan tentu saja anda harus melihat lokasi apartemen, fasilitas yang diberikan, dan harga yang ditawarkan.

kamar apartmen anak muda

Tandai pula kekurangan dan kelebihan setiap apartemen yang ada. Dengan membandingkan data tersebut, tentunya anda dapat menilai sendiri apartemen mana yang sesuai dengan anda.

Meskipun terlihat cukup sulit, namun sedikit bersabar dan bijaksana dalam membeli apartemen merupakan kunci penting dalam mendapatkan apartemen dengan harga dan fasilitas terbaik.

ruang tamu apartment modern

Tidak  ada gunanya anda terburu – buru dalam membeli sebuah apartemen karena dapat membuat anda menyesal pada kemudian hari. Semoga Tips Membeli Apartemen Bagi Pemula 2016 dari infopropertysemarang.com berguna bagi anda pada saat anda ingin membeli sebuah apartemen, baik sebagai hunian maupun sebagai investasi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: