Tips Mendesain Dapur Yang Nyaman Untuk Rumah Minimalis

Dalam membuat dapur minimalis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Karena bagian-bagian inilah yang bisa membuat dapur terlihat lebih nyaman, lebih luas dan bersih. Tidak semua orang bisa membuat dapur yang nyaman, oleh karena itu disini kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda agar bisa membuat dapur sesuai dengan keinginan Anda dan nyaman untuk memasak istri tercinta.

dapur minimalis modern

Dalam membangun dapur minimalis diperlukan beberapa pertimbangan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Luas dapur

Sebelum Anda membuat dapur minimalis yang sesuai dengan keinginan Anda, ada baiknya Anda memperhatikan ukuran dapur. Karena jika Anda bisa mengukur dapur dengan baik dan benar, nantinya dapur milik Anda pun akan nyaman, luasnya sesuai dan tidak terlihat sempit.

Dalam pemilihan konsep minimalis ini dibutuhkan strategi tersendiri, oleh karena itu Anda harus bisa menyesuaikan antara panjang dan lebar dapur. Karena dapur ini akan digunakan untuk aktivitas sehari-hari, buatlah konsep yang sedikit lebih lebar dan nyaman sehingga istri Anda pun senang saat harus memasak hidangan istimewa untuk keluarga.

dapur minimalis yang nyaman

  1. Pemilihan ruang dapur dan ruang makan

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah mengenai ruang dapur dan ruang makanan. Jika dulu antara dapur dan ruang makan dipisah dengan tembok atau pembatas, namun saat ini hal ini tidak berlaku lagi.

Anda bisa menyediakan ruang makan disebelah dapur sehingga suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa. Anda bisa memilih desain meja dan kursi untuk ruang makan yang minimalis, tidak memakan banyak tempat dan nyaman untuk bercengkerama dengan keluarga.

  1. Pemilihan cat tembok

Dan disisi lain, ada hal yang perlu diperhatikan, yaitu cat tembok. Disini Anda harus bisa memilih warna cat tembok yang sesuai dengan desain rumah dan konsep dapur yang sedang Anda rencanakan. Bila Anda suka warna terang dan lembut, pilihlah warna tosca yang lebih kalem dan nyaman untuk dapur.

dapur minimalis

Sedangkan bila Anda suka dengan desain tradisional dan etnik, Anda bisa menambahkan wallpaper pada dapur Anda. Sehingga dapur menjadi ruangan favorit bagi istri Anda untuk memasak dan melakukan kegiatan yang berurusan dengan makanan.

  1. Penataan dekorasi dapur

Selanjutnya, Anda juga harus pandai dalam menata dekorasi dapur. Jika memang Anda sudah selesai dalam membuat dapur minimalis, sekarang saatnya Adna menata dekorasi dapur dengan baik. Jangan sampai Anda salah menempatkan barang. Pilih barang yang kecil dan sederhana yang cukup menggambarkan bahwa suasana dapur Anda itu nyaman dan hidup.

  1. Penempatan properti dapur

Dan yang terakhir adalah membuat perencanaan penempatan properti dapur dengan baik. Di dapur akan banyak barang-barang untuk memasak, penataan yang baik ini bisa membuat kesan dapur minimalis lebih luas dan terlihat bersih.

gambar dapur minimalis modern

Anda bisa menaruh properti dengan digantung, disimpan dalam lemari atau mungkin penataannya dibuat berbeda dari biasanya.

Demikian adalah tips dalam membuat dapur minimalis agar lebih luas, berkesan, bersih dan cukup nyaman untuk keluarga Anda. Buat dapur yang mudah dibersihkan, kemudian pikirkan dengan baik sistem pembuangan sampah dan jangan lupa letakkan aksesoris di ruang makan yang akan menambah suasana berbeda diruang makan.

gambar dapur minimalis

Diantara dapur dan ruang makan, Anda bisa sediakan ruang untuk memutar musik atau kolam ikan yang bisa memberikan sentuhan berbeda dan bisa membuat kesan rumah Anda yang kecil ini penuh dengan hal unik dan menyenangkan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: